Detik-detik Pria Tewas Ditusuk Usai Salurkan Bansos di Sumedang

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 12:36 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi kasus penusukan (Foto: iStock)
Sumedang -

Joko harus kehilangan kerabatnya, Karta Gunawan (37), selepas menyalurkan bantuan bagi korban terdampak longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (15/1) sore. Karta tewas ditusuk saat sekelompok orang tiba-tiba menyerang iring-iringan komunitas sepeda motornya yang hendak menyalurkan bantuan ke titik bencana yang lain di Sumedang.

"Kejadiannya mau memberikan nasi untuk korban longsor, berangkatlah dia ke Cimanggung. Di situ ada gesekan, saya tidak tahu penyebabnya apa, tapi donasi sudah diberikan ke posko. Saat almarhum mau memberikan bantuan ke tempat lain, enggak tahu diikuti atau bagaimana, dia ditusuk dari belakang," ujar Joko saat dihubungi detikcom, Minggu (17/1/2021).

Ia mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sore hari. Karta datang bersama puluhan anggota komunitas sepeda motornya dengan membawa paket bantuan. "Datang pakai motor, beriringan dengan itikad yang baik. Memang korban dari salah satu komunitas motor," kata Joko menjelaskan.

Pascakejadian, menurut Joko, jenazah Karta sempat dibawa ke RSHS Bandung untuk diautopsi. Dari hasil pemeriksaan terdapat satu luka tusukan di bagian punggung sebelah kanan.

"Kemarin sudah dimakamkan," ucap Joko.

Tonton juga 'Geger! Pemuda di Gowa Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk di Perut':

[Gambas:Video 20detik]