Cerita Pria Garut Batal Naik Sriwijaya Air SJ182 Gegara Pulang ke Rumah Ibu

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 13:28 WIB
Cerita warga batal terbang dengan pesawat Sriwijaya Air.
Foto: Cerita warga batal terbang dengan pesawat Sriwijaya Air yang mengalami kecelakaan (Istimewa).
Garut -

Pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) lalu. Hingga Jumat (15/1/2021) kemarin, total ada 17 korban yang sudah berhasil teridentifikasi oleh petugas.

Di balik tragedi tersebut, ada cerita dari salah satu calon penumpang yang gagal berangkat. Dia selamat karena jadwal pulang ke rumah ibunya.

Dia adalah Yusef Maulana, pemuda 26 tahun asal Tarogong Kaler, Garut. Yusef seharusnya berangkat ke Pontianak dalam rangka pekerjaan menggunakan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Sabtu lalu.

"Tanggal 9 Januari itu seharusnya saya berangkat ke Pontianak juga beberapa kota lainnya dalam rangka pekerjaan penerapan teknologi pendidikan. Tapi entah kenapa saya mendadak malas," kata Yusef saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (16/1/2021).

Yusef mengatakan tadinya dia hendak berangkat hari itu. Sebab, tim-nya sudah memesan tiket pesawat Jakarta-Pontianak untuk keberangkatan Yusef.

Keberangkatan itu urung dilakukan Yusef. Sebab, dia menyadari setiap hari Sabtu dan Minggu adalah jadwal rutinnya mengunjungi sang ibu, Ade Yoyoh di kediamannya, Pamalayan, Garut.

"Akhir-akhir kemarin juga emang ibu sering telepon. Bahkan telepon ke keponakan saya karena ibu kepikiran saya terus. Saya bilang aman saya enggak ke mana-mana. Kemudian hari Sabtu itu saya memutuskan untuk menginap di rumah ibu bersama anak dan istri," katanya.

Yusef akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumah sang ibu. Dia beserta anak dan istri memutuskan untuk menginap di sana.

Tidak disangka, kekhawatiran sang ibu lah yang membawa berkah bagi Yusef. Sebab, berdasarkan rencana pemesanan tiket di salah satu agen tiket daring, Yusef dijadwalkan akan berangkat ke Pontianak menggunakan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Jadi saya enggak sempat bayar tiket karena lupa. Pas mau bayar ternyata tiket sudah habis," ucap Yusef.

Yusef sendiri baru menyadari hal tersebut Jumat (15/1) kemarin, saat dia membuka kembali email pemesanan tiket di ponselnya.

"Pas diliat ternyata tadinya saya mau naik SJ 182. Alhamdulillah masih diberi keselamatan," tutup Yusef.

Simak juga video 'Tim DVI Terima 140 Sampel DNA untuk 62 Korban Sriwijaya Air SJ182':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)