Mahasiswanya Jadi Korban Pembunuhan, Ini Respons Telkom University

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 13:16 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bandung -

Mahasiswa Telkom University Bandung asal Karawang Fathan Ardian Nurmiftah (19) menjadi korban pembunuhan. Sebelum ditemukan meninggal, Fathan dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Jenazah mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2019 ini ditemukan di Desa Bayur Kidul, Cilamaya Kulon pada, Rabu (13/1) pagi, dengan kondisi tragis.

Rektor Telkom Univeristy Adiwijaya melalui Humas mengatakan, Fathan merupakan sosok mahasiswa yang baik. Selain itu, Fathan juga mahasiswa yang peduli terhadap temannya

"Almarhum merupakan sosok anak yang baik dan peduli kepada teman-temannya," kata Adiwijaya, Sabtu (16/1/2021).

Adiwijaya menyebut, Fathan juga merupakan sosok mahasiswa yang aktif di himpunanya. Selainjuga memilki nilai akademik yang baik.

"Dia aktif di himpunan mahasiswa dan memiliki nilai akademik yang baik," uajarnya.

Adiwijaya, mewakili civitas akademika Telkom University mengucap belasungkawa dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Kami atas nama civitas akademika Telkom University turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Fathan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat pria dengan kondisi terikat dan terbungkus plastik ditemukan di pinggir sawah, Jalan Kecemek-Jarong, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Rabu (13/1/2021) pagi. Lelaki itu korban pembunuhan.

"Korban pembunuhan karena kondisi mayat terikat dan dibungkus plastik, ditutup sarung dan buntelan kasur," kata Kapolsek Cilamaya AKP Sutedjo kepada detikcom melalui telepon.

Belakangan diketahui, korban bernama Fathan Ardian Nurmiftah (19). Dia merupakan pemuda asal Telukjambe Timur yang sempat dikabarkan hilang oleh keluarganya.

"Korban pembunuhan di Cilamaya adalah Fathan yang sempat dinyatakan hilang," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana melalui telepon, Kamis (14/1/2021).

Simak video 'Kusir Delman di Bandung Jadi Korban Pembunuhan Ada Luka Gorok di Leher':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)