Momen Bima Arya Pijit Pundak Wakilnya Saat Divaksinasi COVID-19

M Solihin - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 15:53 WIB
Momen Bima Arya memijat wakilnya saat vaksinasi COVID-19
Momen Bima Arya memijat wakilnya saat vaksinasi COVID-19 (Foto: M Solihin)
Bogor -

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjadi orang pertama di Kota Bogor yang divaksinasi di tahap pertama menggantikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang berstatus sebagai penyintas atau orang yang pernah dinyatakan poaitif COVID-19.

Setelah Dedie, giliran Danrem 061/Suryakencana Kota Bogor Brigjen Achmad Fauzi yang menjadi orang kedua di Kota Bogor yang divaksinasi pada tahap pertama. Proses vaksinasi 10 orang pertama termasuk Dedie dan Brigjen Achmad Fauzi dilaksanakan di Puskesmas Tanahsareal, Kota Bogor pada Kamis (14/1/2021).

Wali Kota Bogor Bima Arya yang tidak ikut divaksinasi di tahap pertama, memantau dan mendampingi setiap tahapan yang dijalani wakilnya, Dedie A Rachim dalam proses vaksinasi. Mulai dari screening hingga divaksinasi.

Bima bahkan sempat memijit dan menyemangati Dedie agar tidak tegang. Moment Bima memijit Dedie A Rachim terlihat di meja screening sebelum Dedie disuntik vaksin sinovac. Awalnya istri Dedie, Sari Deviantie Andayana yang memijit sang suami. Sesaat kemudian, Bima langsung mengambil posisi dan memijit pundak Dedie A Rachim sambil terus menghiburnya.

Tidak sampai di situ, Bima kemudian mendampingi Dedie jalani proses penyuntikan vaksin. Bima juga sempat bercanda dan meminta menyuntik ulang Dedie A Rachim.

"Saya nggak lihat dok, bisa diulang nggak (proses penyuntikan vaksin)," kata Bima Arya kepada petugas vaksinator. Candaan bima tak pelak disambut tawa Dedie dan petugas di ruang vaksinasi.

Dedie mengaku memang sempat tegang di awal proses vaksinasi. Namun setelah semua tahapan dilalui, Dedie merasa nyaman dan meyakini kalau vaksin sinovac aman.

"Alhamdulillah sebuah kehormatan buat saya yang mendapat kesempatan pertama di Kota Bogor sebagai penerima vaksin. Tadi saya merasa awalnya memang cukup tegang, tetapi setelah proses dilaksanakan, tentu ya seperti biasa lah ya, Alhamdulillah lancar ya semuanya," kata Dedie usai divaksinasi.

"Kedua saya ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa InsyaAllah vaksin ini aman, saya sudah melakukan proses-proses hingga 30 menit setelah divaksinasi, keliatannya Alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa, sehat dan juga mudah-mudahan nanti para nakes yang akan menerima vaksin berikutnya, tidak ada gejala yang berarti dan semua berjalan lancar," sambungnya.

Dedie menyebut, ia akan tetap beraktivitas seperti biasa usai divaksinasi.

"Saya pikir tidak ada masalah ya, saya akan beraktifitas seperti biasa, sambil rasa-rasain ada pegel-pegel engga, tapi InsyaAllah semuanya berjalan lancar, aman. Terimakasih juga para nakes dan petugas yang melaksanakan vaksinasi hari ini. Mudah2an semuanya kebagian, semuanya sehat dan kita putus mata rantai COVID-19 di Kota Bogor," kata Dedie.

Tonton video 'Kapan Penyintas Corona Bisa Disuntik Vaksin?':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)