Wagub Banten Tak Divaksinasi, Ternyata Pernah Positif Corona

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 15:37 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (Bahtiar-detikcom)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Tangerang -

Sejumlah kepala daerah seluruh Banten divaksinasi pertama pada hari ini, Kamis (14/1/2020). Namun ada beberapa kepala daerah yang tidak hadir dan tidak divaksinasi. Salah satunya adalah Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Ternyata Andika pernah positif Corona atau COVID-19.

Informasi soal Andika pernah terpapar COVID-19 ini disampaikan Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti. Andika memang salah satu orang yang pernah positif. Namun, selain wakil gubernur, ada juga kepala daerah lain yaitu Wali Kota Cilegon, Wakil Wali Kota Cilegon dan Bupati Lebak yang tidak divaksinasi dengan alasan medis.

"Wakil gubernur itu penyintas, beberapa bulan lalu (positif) saya sudah lupa persisnya," kata Ati kepada wartawan di Tangerang, Banten, Kamis (14/1/2021).

Seseorang yang pernah positif, menurut Ati, tidak divaksinasi karena memiliki antibodi. Selain itu, prioritas vaksin Sinovac juga diperuntukkan bagi yang belum pernah terpapar virus.

"Tapi kan ini prioritas bagi yang belum pernah positif COVID, karena vaksin terbatas, kan yang sudah pernah positif punya antibodi," ucap Ati menjelaskan.