Gagal Divaksinasi, Walkot Serang Ngaku Habis Makan Durian

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 13:02 WIB
Wali Kota Serang Syafrudin jalani pemeriksaan medis jelang disuntik vaksin COVID-19.
Foto: Wali Kota Serang Syafrudin jalani pemeriksaan medis jelang disuntik vaksin COVID-19 (Bahtiar Rifa'i/detikcom).
Serang -

Wali Kota Serang Syafrudin jadi salah satu orang yang gagal divaksinasi tahap pertama bersama kepala daerah lain dan Forkompinda. Ia mengaku tensi darah tinggi karena sebelumnya memakan durian.

"Sepertinya kurang tidur, apa abis makan duren semalam itu," kata Syafrudin kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jalan Kisamaun Nomor 1, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Saat diperiksa tim kesehatan, tensi darahnya sampai 144 per 74 dan diminta istirahat. Setelah itu, ia diperiksa kembali namun tensinya belum juga turun. Ia rencana akan divaksinasi di Kota Serang oleh Dinas Kesehatan.

"Nggak tahu saya juga, biasanya nggak, hari ini gagal. Mudah-mudahan nanti besok atau lusa divaksinasi," katanya.

Selain Wali Kota Serang, kepala daerah yang gagal divaksinasi karena masalah tensi darah adalah Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Danrem Maulana Yusuf, Kapolda Banten dan perwakilan dari Pemkot Cilegon.

"Semua rata-rata tensi tinggi kita istirahatkan, kemudian dua kali kita ulang lagi masih tinggi juga. Untuk itu kita tunda karena syarat penyuntikan vaksin tidak boleh tinggi," kata Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti kepada wartawan di lokasi.

(bri/mso)