Jabar Hari Ini: Ariel Divaksin di Bandung-Bus Pengangkut Pasien Corona Terguling

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 20:34 WIB
Ariel NOAH
Foto: Ariel NOAH (YouTube Ariel Noah).

Besok Vaksinasi Corona di Jabar, Kapolda hingga Ariel NOAH

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan bahwa vaksin Sinovac telah sampai di 27 kabupaten kota. Di mana, setiap pimpinan di daerah tersebut akan menjadi orang pertama yang divaksinasi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jabar mendapatkan vaksin sebanyak 97.080 dosis. Ribuan vaksin tersebut merupakan jatah dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi tahap pertama.

"Semua vaksin sudah ada di 27 kota kabupaten," ujar Emil kepada wartawan usai melakukan penebaran benih ikan di Sungai Citarum, Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1/2021).

Emil mengatakan, dari 27 kabupaten kota tersebut mendapatkan vaksin secara rata. Di mana, dilihat dari zonasi penularan COVID-19 di daerah tersebut."Semua dibagi rata, tapi proporsi pembagian diperbanyak bagi yang zona merah khususnya di Bodebek," kata Emil.

Vaksinasi akan dilakukan secara serentak pada 14 Januari 2021. Di Jabar sendiri, ada tujuh daerah yang akan melaksanakan pertama kali, yakni Bodebek dan Bandung Raya.

Pejabat publik, musisi, hingga influencer akan mengikuti kick off penyuntikan vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021) besok.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan kick off penyuntikan vaksin COVID-19 dilakukan besok di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2020).

"Tokoh yang disuntik pertama ada pejabat publiknya, ada Pak Sekda, dari DPRD, Pak Kapolrestabes, saya sendiri, dirut rumah sakit, kepala BPJS, kemudian salah satu dokter Ikatan Dokter Indonesia," kata Ahyani via sambungan telepon, Rabu (13/1/2021).

Selain pejabat publik, musisi Ariel Noah dan novelis Risa Saraswati juga akan disuntik vaksin COVID-19.

"Influencerinsyaallah RisaSaraswati, seorang novelis Danur, mudah-mudahan dia jadi pendorong untuk kelompok muda. Musisi Insya Allah Kang Ariel bisa hadir," kataAhyani.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5