Eks Menpar Arief Yahya Terpilih Jadi Ketua MWA Unpad

Siti Fatimah - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 12:50 WIB
Wishnutama resmi dilantik sebagai Menparekraf oleh Presiden Joko Widodo hari ini. Ia pun menuju ke Kantor Kemenpar untuk berkeliling melihat kantor barunya.
Arief Yahya (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung -

Mantan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya Resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk periode 2020-2025. Mulanya ia terdaftar sebagai anggota MWA dari unsur masyarakat.

Arief merupakan alumnus Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad pada 2014. Tercatat, sebelum menjabat sebagai menteri, Arief merupakan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia.

Selain itu, ia juga sempat menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Doktor Ilmu Manajemen Unpad. Arief terpilih sebagai Ketua MWA Unpad periode 2020-2025.

Ketua Senat Akademik Unpad Prof Ganjar Kurnia mengatakan pemilihan kepengurusan MWA dilaksanakan secara musyawarah dan kesepakatan bersama. "Untuk Ketua MWA Unpad 2020-2025 sudah kami diskusikan dengan anggota MWA dari unsur masyarakat," kata Ganjar melalui keterangan tertulis, Kamis (7/1/2021).

Hasil diskusi itu ditentukan kepengurusan MWA yaitu jabatan wakil ketua dipercayakan kepada Arry Bainus dari unsur Senat Akademik. Kemudian untuk Sekretaris Eksekutif MWA dijabat oleh Edy Sunardi yang berasal dari anggota MWA Unpad unsur Senat Akademik.

"Ini adalah keputusan pertama (MWA) pada rapat ini," kata Ganjar.

Selanjutnya
Halaman
1 2