Pencuri Bermasker Satroni Minimarket di Rancaekek Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 15:18 WIB
Pencuri Satroni Minimarket di Rancaekek Bandung
Pencuri terekam kamera CCTV minimarket di Rancaekek, Kabupaten Bandung. (Foto: tangkapan layar video viral)
Kabupaten Bandung -

Dua pencuri menyatroni sebuah minimarket Rancaekek, Kabupaten Bandung, saat malam akhir tahun. Aksi mereka terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial.

Sebagaimana dilihat detikcom, terlihat dua orang menggunakan masker masuk ke dalam minimarket yang berlokasi di Kampung Bojongloa, Kamis (31/12) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Pada saat toko akan tutup, tiba-tiba dua lelaki tidak dikenal langsung masuk," ujar Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Bimantoro Kurniawan saat dihubungi detikcom, Jumat (1/1/2021).

Saat akan menggasak barang-barang, salah satu pelaku membawa senjata tajam. Senjata tersebut diarahkan kepada salah satu pegawai.

Ada dua pegawai minimarket yang saat itu bekerja. Mereka dipaksa untuk menyerahkan sejumlah uang yang ada di meja kasir.

"Satu pelaku dengan membawa golok langsung menodongkan ke pegawai. Para pelaku mengambil secara paksa uang yang berada dalam laci kasir," tutur Bimantoro.

Belum diketahui total uang yang digondol kawanan pencuri tersebut. Selain sejumlah uang, pelaku mengambil sejumlah bungkus rokok. Polisi masih menyelidiki dan memburu dua pencuri tersebut.

"Usai mengambil uang dan beberapa bungkus rokok, para pelaku langsung melarikan diri," ucap Bimantoro.

(bbn/bbn)