Detik-detik Penangkapan Marinir Gadungan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 14:22 WIB
Marinir Gadungan di Sukabumi
Marinir gadungan (tengah) ditangkap personel TNI AL di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Sarif (39) terkejut saat melihat beberapa orang mendatangi kediamannya di Cisitu, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Pria itu gemetaran saat mengetahui orang-orang itu merupakan petugas gabungan dari TNI.

Siti Maemunah, istri Sarif, kaget bukan kepalang karena pria yang menikahinya awal November 2020 itu ternyata seorang anggota marinir gadungan. detikcom menerima beberapa rekaman video saat Sarif ditangkap.

Petugas gabungan dari Poslanal Palabuhanratu, Puslatpurmar 6 Antralina, Lanal Bandung dan Kodim 0622 mendatangi kediaman Sarif dan istrinya pada Kamis (31/12). Dalam video terlihat beberapa orang berpakaian preman dan berpakaian dinas TNI.

"Mendapat laporan dari masyarakat, pertama ingin silaturahmi serta meyakinkan sebagai pertanggungjawaban ke pimpinan. Si bapak itu benar anggota atau bukan," tanya seorang pria dalam video itu sebagaimana dilihat detikcom, Jumat (1/1/2021).

Di hadapan beberapa anggota TNI itu, Siti mengaku sejak awal sudah ragu dengan gerak-gerik Sarif. "Kalau bunda mah kan wanita, dilamar ya diterima. Misalnya dia marinir atau tidak lanjut nanya kemana-mana, marinir ya marinir toh (sekarang) suami sayanya juga ada," ujarnya.

Tonton video 'Detik-detik Polisi Gadungan Dibekuk di Medan':

[Gambas:Video 20detik]