Jelang Tahun Baru, Arus Lalin di Puncak Bogor Masih Sepi Pagi Ini

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 09:24 WIB
Jelang tahun baru, arus lalin di kawasan Puncak Bogor masih sepi
Foto: Arus lalin di kawasan Puncak Bogor masih sepi pagi ini (M. Sholihin/detikcom).
Bogor -

Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat menjelang malam pergantian tahun terpantau lancar pagi ini. Polisi juga belum memberlakukan sistem one way yang biasanya dilakukan pada pagi hari menjelang malam pergantian tahun.

Pantauan detikcom di simpang Gadog pukul 07.30 WIB, arus lalu lintas baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya, masih terbilang sepi. Lalu lalang kendaraan menuju kawasan Puncak dari arah Tol Jagorawi juga masih terlihat sepi. Sementara itu, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD terus bersiaga di Simpang Gadog dan sepanjang jalur puncak.

"Hari ini Alhamdulillah arus lalin masih lancar yah, dari biasanya. Ini jauh menurun dari sebelumnya. Saya juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang sudah melakukan protokol kesehatan pada hari ini," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy ditemui di Gadog, Bogor, Kamis (31/12/2020).

Roland menyebut, untuk rekayasa lalu lintas untuk pagi ini belum diberlakukan, karena arus lalu lintas masih terpantau lancar. Sistem one way yang biasanya diberlakukan pagi hari saat menjelang malam pergantian tahun juga belum diberlakukan.

"Untuk one way diberlakukan berdasarkan situasi, semuanya berdasarkan situasi, untuk kegiatan hari ini. Intinya kami tidak ingin ada kerumunan, tidak ingin ada kemacetan, dan protokol kesehatan tetap dijaga," kata Roland menegaskan.

Roland meminta masyarakat, khususnya yang datang ke kawasan Puncak, tetap mentaati protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Kepada masyarakat yang sudah ada di Puncak atau yang akan ke Puncak agar tetap mentaati protokol kesehatan. Bagi yang ingin berwisata, tetap harus membawa surat keterangan hasil rapid antigen," ujar Roland.

Tonton video 'Catat! 11 Titik Perbatasan Jakarta Disekat Saat Malam Tahun Baru':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)