Gerebek Rumah Mewah di Sukabumi, Polisi Temukan Drum Miras Oplosan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 21:28 WIB
Rumah Mewah Produksi Miras di Sukabumi
Polisi menyita miras oplosan di sebuah rumah mewah. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Dua buah drum plastik berisi miras racikan atau oplosan ditemukan polisi saat menggerebek sebuah rumah mewah di Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Selasa (22/12/2020). Miras itu disita polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Tempat penyimpanan dua drum berisi miras oplosan berada di ruangan belakang rumah dua lantai tersebut. Saat dibongkar polisi, tercium bau menyengat dari dalam ruangan.

Selain drum biru itu, ditemukan juga tumpukan dus bekas air mineral yang saat dibuka Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Jimmy Sihite ternyata isinya cairan menyengat. Warna dan baunya mirip dengan cairan yang ada di dalam drum biru tersebut.

Seorang perempuan penghuni rumah ini menghampiri petugas dan menyebut cairan tersebut hanya berupa campuran air dari galon. Namun ia tidak secara jelas menyebut bahan tambahan cairan tersebut.

"Airnya cuma pakai air mineral, enggak pakai segala macam," ucapnya.

Satu polisi berpakaian preman kemudian menanyakan ruangan berisi tumpukan dus berisi cairan yang sama di sebelah tempat tersebut. "Ini masih murni, yang di sebelah sama dengan yang ini," sambung perempuan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2