Polisi Gerebek Rumah Mewah Bandar Miras di Cikembar Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 16:55 WIB
Rumah Bandar Miras di Sukabumi
Polisi menyita barang bukti miras. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Polres Sukabumi menggerebek sebuah rumah mewah di Pertigaan Cikembang atau tepatnya di Kampung Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/12/2020). Polisi menyita dus-dus berisi minuman keras (miras) dari rumah tersebut.

Di gang sempit, yang masih area rumah tersebut, terdapat toko minuman ringan. Di tempat itu polisi menemukan belasan dus berisi miras. Polisi kemudian masuk ke sebuah toilet sempit yang ternyata merupakan gang penghubung masuk ke sebuah ruangan lain tempat penyimpanan tumpukan dus miras.

Bagian belakang rumah itu terdapat sebuah halaman, polisi kembali memeriksa setiap blok ruangan yang ada di area tersebut. Hasilnya, beberapa plastik berisi minuman keras diduga ciu juga ditemukan.

Rumah Bandar Miras di SukabumiPolisi menggerebek rumah bandar miras di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Selain di dalam plastik polisi juga menemukan botol minuman air mineral yang juga diduga berisi minuman keras, saat salah satu botol dibuka tercium bau alkohol menyengat.

"Saya menugaskan kepala bagian operasi saya untuk melaksanakan razia miras memang, saya perintahkan tadi. Untuk jumlah pasti dan data lengkapnya saya masih menunggu laporan dari anggota saya di lokasi," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif.

Hadir di lokasi penggerebekan yaitu Kabagops Polres Sukabumi Kompol Suwardi, Kasat Narkoba AKP Jimmy Sihite, Kasat Sabhara AKP Roni Harianto dan Kapolsek Cikembar AKP Feri Paloso. Petugas meminta penghuni rumah mewah tersebut untuk menunjukkan lokasi tempat penyimpanan minuman keras lainnya. Penghuni rumah terlihat hanya beberapa perempuan, mereka tidak terlihat panik saat petugas memeriksa setiap sudut rumah.

(sya/bbn)