Ada 4 Gudang Miras di Rumah Mewah yang Digerebek Polisi Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 18:23 WIB
Rumah Bandar Miras di Sukabumi
Polisi menggerebek gudang miras di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Polisi menggerebek sebuah rumah mewah di Pertigaan Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/12/2020). Ada empat gudang penyimpanan miras yang ditemukan polisi dari dalam area rumah tersebut.

Gudang pertama berada di area toko makanan dan minuman ringan, kedua di sebuah ruangan sempit dan tersembunyi dimana untuk masuk ruangan itu harus melalui lorong sempit melewati toilet. Gudang ketiga dan keempat berada di halaman belakang, lokasi itu tempat dimana pemilik rumah menyimpan bungkusan diduga ciu dalam plastik.

Ratusan dus yang disita polisi. Dus-dus berisi miras itu kemudian diangkut polisi menggunakan satu truk, tiga kendaraan patroli backbone dan sebuah pikap. Selain dus miras, ratusan kantong plastik bening berisi cairan dan botol air mineral diduga ciu juga diangkut petugas.

"Jumlah pasti nanti, namun semua yang kita dapat dari sini kita bawa semua ke polres," kata Kabagops Polres Sukabumi Kompol Suwardi kepada detikcom.

Rumah mewah yang digerebek petugas berada tepat di pinggir pertigaan Cikembang. Lokasinya sedikit tersembunyi dibalik area pertokoan, bagian depan rumah terdapat sebuah rumah makan yang masih satu lokasi dengan tempat yang digerebek polisi.

Sebelum diangkut ke kendaraan, belasan dus berisi miras sempat dikumpulkan petugas di area rumah makan itu. Beberapa perempuan penghuni rumah terlihat berkumpul di sudut rumah makan.

"Saya menugaskan kepala bagian operasi saya untuk melaksanakan razia miras memang, saya perintahkan tadi. Untuk jumlah pasti dan data lengkapnya saya masih menunggu laporan dari anggota saya di lokasi," ucap Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif.

(sya/bbn)