Okupansi Ruang Isolasi di Jabar Menurun, Tapi Cuma Satu Persen

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 15:50 WIB
Ciputra Hospital menyiapkan sedikitnya 210 Bed isolasi untuk pasien COVID-19 yang berlokasi di Ciputra Hospital Citra Garden City, Jakarta. Ini potretnya.
Ilustrasi (Foto: dok. Ciputra Group)
Bandung -

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengungkapkan tingkat hunian atau okupansi ruang isolasi di Jabar menurun. Meski demikian, penurunan tidak terjadi secara signifikan.

"Kemudian juga tempat tidur atau yang biasa disebut dengan tempat isolasi, hari ini seminggu ke belakang ada penurunan yang awalnya kita terisi 76 persen lebih tapi hasil evaluasi Minggu ini menurun 1 persen sekitar 75 persen," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).

Uu mengatakan untuk ruang isolasi sendiri, saat ini sudah ada progres lanjutan terkait 15 gedung yang disiapkan pemerintah menjadi gedung isolasi. Menurutnya, segala kebutuhan hingga peralatan kesehatan sudah disiapkan.

"Kemudian juga yang perlu kami sampaikan tentang tempat isolasi di Jabar yang kemarin disampaikan ada 15 gedung, kelanjutannya Alhamdulillah sudah ada progres dari masing-masing gedung peralatan alat kesehatan kesehatan dan tempat tidur sudah ada beberapa yang siap, artinya sudah bisa digunakan dalam waktu yang cepat," kata dia.

Terpisah, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Jabar Daud Achmad menyatakan di Bandung ada salah satu hotel yang kini dijadikan tempat isolasi.

"Ada hotel di Bandung yang sudah dijadikan rumah sakit darurat menyediakan 70 tempat tidur. Dari kemarin sudah digunakan," kata Daud di tempat yang sama.

(mud/mud)