Misteri di Balik Matinya Puluhan Kambing di Kuningan

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 17:22 WIB
Kambing Mati Misterius di Kuningan
Puluhan kambing mati misterius di Kuningan (Foto: istimewa)
Kuningan -

Warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat digegerkan dengan matinya puluhan kambing secara misterius pada Senin (14/12/2020) kemarin. Total ada 48 kambing yang mati misterius di 3 desa yakni Desa Sukaraja, Ciangir dan Cipondok Kecamatan Cibingbin.

Banyak yang menduga matinya kambing-kambing secara misterius itu merupakan ulah dari anjing atau kucing liar. Namun ada juga warga yang mengkaitkan peristiwa itu dengan hal mistis.

Seperti yang diungkapkan Aris Boby salah seorang warga Desa Sukaraja Kecamatan Cibingbin. Menurutnya ada kemungkinan penyebab dari matinya puluhan ekor kambing itu akibat ulah dari seseorang yang melakukan pesugihan.

Pasalnya kata dia, ada ilmu hitam yang mengharuskan seseorang mencari darah hewan sebagai syarat.

"Kalo pastinya mah gatau juga apakah anjing liar atau apa. Bisa juga ada yang pesugihan, dia nyari darah hewan itu sebagai syarat. Makanya yang diambil itu cuma darahnya aja, tubuhnya kan utuh," ucap Aris kepada detikcom Jumat (18/12/2020).

Peristiwa semacam itu kata Aris pernah terjadi beberapa tahun lalu. Menurutnya saat itu juga kambing yang mati dalam kondisi nyaris tanpa luka dan hanya diisap darahnya saja.

"Iya soalnya dulu juga pernah ada lima tahun lalu kaya gini persis darahnya aja yang diisap. Dengar-dengar mah emang ada yang lagi pesugihan tapi gatau siapa dan dari mana,"pungkasnya.