Paslon Nina-Lucky Hakim Klaim Menang Pilkada Indramayu

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 17:24 WIB
Paslon Indramayu Nina Agustina-Lucky Hakim
Lucky Hakim (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Indramayu -

Paslon nomor urut empat Nina Agustina-Lucky Hakim mengklaim menang Pilkada Indramayu 2020 melalui hasil quick count atau hitung cepat. Paslon ini menggelar hitung cepat dengan dua lembaga yang berbeda.

Calon wabup Indramayu nomor urut empat Lucky Hakim mengatakan kemenangan melalui hasil hitung cepat bisa menjadi pijakan. Sebab, lanjut Lucky, hasil hitung cepat tak jauh berbeda dengan real count.

"Ini lah realita yang ada. Saat ini kita bisa mengatakan paslon empat sudah menang. Tapi, kita tetap menghormati hasil real count. Di mana pun, biasanya hasil quick count tak jauh berbeda dengan real count," ujar Lucky kepada awak media di posko kemenangan di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut, Lucky menerangkan pihaknya menggandeng dua lembaga survei, yakni Indikator Politik Indonesia dan Parameter. "Di sini kita pakai Indikator. Di bu Nina menggunakan Parameter. Ini menggunakan metode yang ilmiah," kata Lucky.

Lucky berterima kasih kepada relawan dan partai pengusungnya, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem dan Perindo. Ia juga mengaku akan merealisasikan janji-janji kampanye.

Sementara itu, dari hasil hitung cepat versi Nina-Lucky yang dirilis Indikator Politik Indonesia menyebutkan, Nina-Lucky meraih 37 49 persen. Kemudian, disusul pasangan nomor urut tiga yang juga petahana Daniel Mutaqien-Taufik Hidayat, yakni 29,29 persen. Sementara itu, urutan ketiga paslon nomor urut satu Sholihin-Ratnawati yakni 24,58 persen. Dan, terakhir adalah paslon perorangan Toto Sucartono-Deis Handika yang meraih 8,63 persen.

Hasil hitungan itu sesuai data yang masuk yakni 100 persen dari total 68,79 persen. Tingkat margin error-nya sekitar 1,81 persen.

(bbn/bbn)