Round-Up

Bahagia Tia Anak Tukang Sol Sepatu Jadi Wisudawan Terbaik Uniga

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 08:33 WIB
Salut, anak tukang sol sepatu menjadi wisudawan terbaik Uniga
Tia Rahayu saat mengikuti wisuda. (Foto: Dokumentasi Uniga)
Garut -

Kisah inspiratif datang dari Kabupaten Garut. Seorang anak tukang sol sepatu berhasil menjadi wisudawan terbaik Universitas Garut (Uniga) angkatan wisuda ke-29.

Dia adalah Tia Rahayu, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA). Tia diumumkan sebagai wisudawan terbaik oleh kampus dalam kegiatan wisuda langsung yang pertama kali digelar Uniga di tengah pandemi COVID-19, Sabtu (28/11).

Saat itu, ada 8 wisudawan terbaik dari 7 fakultas dan program pascasarjana Uniga. Para wisudawan terbaik mendapat kehormatan untuk tampil di hadapan para wisudawan lain.

Tia bahagia setelah berhasil menjadi yang terbaik dari F-MIPA. Ia lulus tepat waktu dan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,91.

"Alhamdulillah pertama saya bersyukur kepada Allah, yang telah memberikan saya nikmat untuk jadi wisudawan terbaik," ucap Tia, Sabtu (28/11).

Tia mengungkapkan bahwa dia bukanlah anak orang kaya. Ayahnya, Ramdan Damara, berprofesi sebagai tukang sol sepatu di Jakarta. Namun, di balik keterbatasan ekonomi yang dialami, Tia berhasil menjadi yang terbaik di antara teman-temannya.

"Iya bapak saya kerja jadi tukang sol sepatu di Jakarta," kata Tia.

Tonton juga video 'Kisah Nadif Jalani Wisuda Virtual di Makam Sang Ayah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2