Anak Tukang Sol Sepatu Lulusan Terbaik Uniga Ingin Lanjut Kuliah S2

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 10:46 WIB
Salut, anak tukang sol sepatu menjadi wisudawan terbaik Uniga
Tia Rahayu (Foto: Dokumentasi Uniga)
Garut -

Tia Rahayu, anak tukang sol sepatu berhasil menjadi salah satu wisudawan terbaik Universitas Garut (Uniga). Dia saat ini tengah mencari beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya.

Tia merupakan satu dari delapan wisudawan terbaik Uniga angkatan wisuda ke-29. Dia tampil untuk menerima penghargaan atas prestasinya dalam wisuda yang diselenggarakan Sabtu (28/11) kemarin.

Keterbatasan ekonomi yang membelit keluarga tak menjadi alasan Tia untuk berprestasi. Anak tukang sol sepatu ini diterima masuk Uniga hingga lulus menggunakan biaya dari program beasiswa bidik misi.

Tia berhasil jadi yang terbaik dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) Uniga setelah lulus tepat waktu dan menorehkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,91.

"Alhamdulillah pertama saya bersyukur kepada Allah Swt, yang telah memberikan saya nikmat untuk jadi wisudawan terbaik," kata Tia.

Tia saat ini berharap bisa melanjutkan kuliah. Dia sedang mencari program beasiswa agar bisa masuk program S2.

"Harapannya bisa melanjutkan ke S2. Sekarang lagi cari-cari beasiswa. Tapi kalau tidak, ya mungkin kerja dulu," ucap Tia.

Kendati telah berhasil menjadi yang terbaik di antara teman-temannya, Tia mengaku dirinya tidak pantas. Tia menganggap masih banyak temannya yang lain yang lebih pintar.

"Alhamdulillah, tapi saya pikir masih banyak teman-teman saya yang layak dan lebih pintar," tutup Tia.

Tia sendiri diketahui merupakan mahasiswi F-MIPA Uniga angkatan 2016. Dia merupakan anak dari pasangan Ramdan dan Linda. Ayahnya, Ramdan sehari-hari bekerja sebagai tukang sol sepatu di Jakarta.

(mud/mud)