Sekdis Positif COVID-19, Kantor Disdik Bogor Ditutup Sementara

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 15:38 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Bogor - Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor terkonfirmasi positif COVID-19. Pelayanan di Kantor Disdik untuk sementara ditutup demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Sekertaris Dinas Pendidikan terkonfirmasi positif COVID-19, untuk sementara pelayanan di Disdik Kota Bogor ditutup dulu sambil menunggu semua kontak erat di swab dan kantor dinas di sterilisasi. Protafnya kan seperti itu," kata Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengecek persiapan sekolah tatap muka di SMAN 1 Kota Bogor, Kamis (26/11/2020).

Dani Rahadian disebut sempat mengalami demam pada pekan lalu. Dani kemudian dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani swab pada Selasa (24/11/2020) lalu. Saat ini, Dani dirawat tim medis di RSUD Kota Bogor.

Bima menyebut akan melakukan rapat evaluasi untuk merespons peningkatan jumlah kasus positif COVID-19. Selain itu, beberapa hari terakhir ini banyak ASN yang juga dinyatakan positif COVID-19.

"Kalau kita lihat memang harus kita waspadai ya, indikasinya ini meningkat tajam, ya klaster kantor dan rumahtangga. Nanti kita akan rapat satgas untuk evaluasi semua hal, lonjakan-lonjakan ini kita dalami," sebut Bima.

Sebelumnya diberitakan, ada 2 ASN di Kota Bogor juga dinyatakan positif COVID-19. Keduanya yakni, Camat Bogor Utara Marsye Hendra Saputra dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi. Kedua ASN Kota Bogor tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri karena dianggap tidak bergejala.

"Iya ada dua ASN yang positif Covid-19, satu Camat Bogor Utara Pak Marsye Hendra Saputra dan Kepala Dinas PUPR Pak Chusnul Rozachi," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Selasa (24/11/2020). (mso/mso)