Pilbup Sukabumi 2020

Cabup Marwan Akan Beri Beasiswa Santri Penghafal Al-Quran Diapresiasi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 14:16 WIB
Marwan Hamami
Foto: Cabup Sukabumi Marwan Hamami (Istimewa).
Sukabumi -

Fikri Abdu Aziz, founder Gerakan Milenial Sukabumi (GMS) mengapresiasi rencana cabup petahana Marwan Hahami yang akan memberikan beasiswa terhadap santri penghafal Al-Quran atau Hafiz.

Rencana itu, dia dengar langsung ketika mengikuti rangkaian kegiatan kampanye Marwan di Palabuhanratu, Sukabumi. Menurutnya, Marwan sangat tahu benar bagaimana meraih simpati kalangan milenial dari beragam latar belakang termasuk salah satunya milenial di bidang keagamaan.

"Jadi beliau ini mengerti benar keinginan kaum milenial di Sukabumi, mereka yang hobi dan bergerak di bidang IT, e-commerce, media sosial, petani digital, termasuk di bidang keagamaan dan tentunya ini pilihan tepat bagi kalangan milenial untuk memilih siapa yang lebih berpihak kepada mereka," kata Fikri kepada detikcom, Senin (23/11/2020).

Fikri mengaku sempat berdiskusi di sela kesibukan calon nomor urut 2 itu berdialog dengan warga. Marwan, dikatakan Fikri menjelaskan soal bagaimana kesulitan yang dihadapi para santri milenial dalam persoalan biaya pendidikan mereka.

"Jadi solusinya mereka ini pendidikannya dibiayai pemerintah untuk melanjutkan di pesantren di tempat pendidikan yang terbaik. Lalu saat pulang mereka bisa menularkan ilmunya kepada yang lain, jadi beliau begitu yakin para penghafal Al-Quran ini dapat menghadapi kemajuan zaman dan persaingan global," ujar Fikri.

Fikri juga menyesalkan ketika ada pertanyaan dari warga yang menurutnya bersumber dari isu-isu miring yang dihembuskan untuk menjatuhkan pasangan nomor urut 2.

"Banyak isu bantuan pusat terutama bidang sosial akan berhenti ketika Pak Marwan menjabat kembali, itu ditanyakan warga kepada Pak Marwan langsung. Namun bapak sendiri menjawab dengan santai dan membeberkan fakta-fakta, toh selama kepemimpinan di periode pertama semuanya berjalan dengan baik hanya tinggal dilanjutkan," ungkap Fikri.

"Beragam prestasi selama beliau memimpin juga terus disuarakan kepada warga, tentu yang namanya prestasi itu tidak terlepas dari figur pemimpinnya yang mampu menggerakan semua birokrat di semua dinas untuk menjalankan bagaimana program itu seharusnya berjalan dengan baik," ujar Fikri menambahkan.

(sya/mso)