67 Santri Al Bayan Sembuh, Muncul Lagi Klaster Ponpes di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 18:57 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona (ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi -

67 santri Al Bayan di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang sempat positif Corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh. Mereka menjalani perawatan dan penanganan dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sukabumi.

"Hari ini alhamdulillah terkonfirmasi sembuh lima orang berasal dari Kecamatan Cisolok, Surade, Palabuhanratu, Kalapanunggal dan Caringin. Sementara untuk santri ada sebanyak 67 orang di Kecamatan Cibadak juga mengalami kesembuhan, mereka dari Ponpes Al Bayan," kata perwakilan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia kepada awak media, Sabtu (21/11/2020).

Berdasarkan data yang disampaikan pihak Satgas penanganan COVID-19, tercatat penambahan sebanyak 43 orang terkonfirmasi terpapar COVID-19. Status mereka konfirmasi suspek sebanyak 39, konfirmasi erat 4 orang. Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri.

Soal penambahan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengungkapkan adanya klaster pondok pesantren. "Ada klaster institusi pesantren, 14 orang di wilayah Kecamatan Citamiang. Status mereka saat ini kondisi bagus dan terkendali," ucap Rita.

Dengan penambahan tersebut, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Sukabumi saat ini berjumlah 786 kasus. Rinciannya, 208 pasien masih menjalani isolasi, 15 orang meninggal dunia, dan 563 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Terkait tingkat kesembuhan di Kota Sukabumi sendiri mencapai 71,6 persen dan tingkat kematian berada di angka 1,9 persen dari total kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Simak juga video 'Hari ini RI Tambah 4.998 Kasus Corona, 1.579 di Antaranya dari DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/bbn)