Pilbup Bandung

KPU Bandung Siapkan Bilik Khusus untuk Pemilih Bersuhu Tinggi

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 17:35 WIB
TPS Khusus di Kabupaten Bandung
Simulasi pencoblosan di TPS yang digelar KPU Kabupaten Bandung (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Sebuah bilik khusus disiapkan KPU Kabupaten Bandung bagi warga atau pemilih yang bersuhu tinggi ketika akan mencoblos saat Pilbup Bandung pada 9 Desember 2020. Pemilih akan diarahkan ke bilik khusus apabila melebihi suhu 37,3 derajat Celcius.

Sebagaimana dilihat detikcom pada simulasi pencoblosan di TPS 109, Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (21/11/2020). Sebuah bilik khusus disiapkan di sisi kanan dari lokasi TPS. Bilik khusus yang berbahan plastik itu dapat diisi hanya untuk satu orang saja.

Terlihat pula petugas yang akan mengecek suhu pengunjung. Apabila pengunjung tersebut bersuhu melebihi 37,3 derajat Celcius akan dimintai untuk memisahkan diri dari antrian.

"Dalam pandemi ini kita membuat bilik khusus untuk pemilih yang 37,3 derajat Celcius ke atas," ujar Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya, di TPS 109, Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (21/11/2020).

Nantinya, pemilih tersebut akan diarahkan untuk masuk ke dalam bilik khusus. Sementara surat suara akan diantar oleh petugas KPPS.

Selanjutnya
Halaman
1 2