Bersiap Belajar Tatap Muka, Sekolah di Ciamis Bentuk Satgas COVID-19

Dadang Hermansyah - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 12:53 WIB
Poster
Ilustrasi (Ilustrator: Edi Wahyono)
Ciamis -

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai 2021. Sekolah di Ciamis menyambut baik kebijakan tersebut.

Seperti diungkapkan Kepala SMP Negeri 1 Ciamis Agus Sumantri. Ia sangat mendukung kebijakan tersebut. Terlebih pihaknya telah mempersiapkan kewajiban sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di masa Pandemi COVID-19.

Pihaknya telah membentuk Satgas COVID-19 Sekolah bekerja sama dengan puskesmas setempat. Lalu mengatur ruang belajar untuk kapasitas 50 persen dari jumlah peserta didik, menyiapkan wastafel untuk cuci tangan.

"Kami juga sudah mempersiapkan perlengkapan protokol kesehatan lainnya, seperti thermogun, masker untuk peserta didik, face shield, ruang isolasi dan desinfektan," ujar Agus kepada detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Agus mengatakan pihaknya pun telah menyiapkan strategi dan jadwal pelaksanaan belajar tatap muka maupun daring. Karena nantinya pada pelaksanaan peserta didik akan belajar secara bergilir per tingkat kelas.

"Misalnya Senin kelas 7 belajar tatap muka, kelas 8 dan 9 Daring. Selasa kelas 8 tatap muka, kelas 7 dan 9 Daring. Rabu kelas 9 tatap muka sedangkan kelas 7 dan 8 Daring," tutur Agus mengungkapkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2