ADVERTISEMENT

Round-Up

Fakta-fakta Aksi 5 Pria Brutal Bacok Warga di GBI Bandung

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 07:54 WIB
Pembacok Warga di GBI Bandung
Foto: Para pelaku pengeroyokan warga di GBI Bandung (Muhammad Iqbal/detikcom).
Bandung -

Aksi lima pria bacok seorang warga di salah satu kafe yang berada di Komplek GBI, Kabupaten Bandung, berhasil diungkap polisi. Para pelaku sudah tertangkap dan kini harus menghadapi proses hukum atas kejahatan yang telah diperbuatnya.

Berikut fakta-faktanya:

1. Akis Brutal Pelaku Terekam CCTV

Seorang pria menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang di sebuah kafe di Komplek GBI, Kabupaten Bandung. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (14/11/2020).

Aksi brutal para pelaku itu terekam CCTV dan tersebar lewat aplikasi perpesanan. Dalam video berdurasi 31 detik, para pelaku dengan membabi buta membacok korban menggunakan golok. Saat kejadi kejadian suasana kafe sedang ramai.

Sementara korban terlihat terjatuh dan terus diserang pelaku. Sementara orang yang berada di lokasi tidak berani mendekat.

2. Polisi Tangkap 5 Pelaku

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan menungkapkan pihaknya sudah mengusut aksi pengeroyokan tersebut.

"Telah terjadi tindak pidana penganiyaan dan pengeroyokan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal terhadap seorang korban berinisial R," kata Hendra.

Akibatnya, korban mengalami luka bacokan. "Korban mengalami luka di bagian tangan, berikut kepala mengalami luka," ujarnya.

"Kami telah mengamankan beberapa orang terduga pelaku, berinisial J, A, S, E dan D,. Kami masih dalami peran masing-masing pelaku," ujar Hendra.

Korban sudah dalam penanganan medis di Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Sedangkan TKP, sudah dilakukan pemasangan garis polisi.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT