Tiga PNS Pemkab Pangandaran Positif Corona

Faizal Amiruddin - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 14:57 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona (ilustrator: Edi Wahyono)
Pangandaran -

Kasus positif Corona di Kabupaten Pangandaran terus bertambah. Pada Kamis (12/11) terjadi penambahan sebanyak 7 orang pasien atau total sebanyak 116 pasien. Padahal sehari sebelumnya atau Rabu (11/11) tercatat ada 109 pasien positif Corona.

Penambahan pasien positif Corona itu, termasuk adanya tiga pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Pangandaran. Mereka bekerja di tiga dinas yang berbeda namun masih dalam ikatan keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Ahmad Marzuki membenarkan adanya penambahan pasien positif Corona tersebut dan tiga orang di antaranya berstatus PNS. "Ya ada tiga orang ASN yang positif. Berbeda tempat kerjanya tapi masih satu keluarga atau klaster keluarga," kata Yani, Jumat (13/11/2020).

Dia menjelaskan pasien pertama dari klaster itu dinyatakan positif usai perjalanan dinas ke luar kota. Setelah pulang ke Pangandaran, istri dan keponakannya yang merupakan PNS ikut terpapar. Selain itu ada tiga anggota keluarga lainnya yang ikut terpapar, sehingga total enam orang yang posiitf COVID-19 dari klaster ini.

Sejauh ini tidak dilakukan penutupan terhadap kantor tempat ketiga pasien positif itu bekerja. "Itu kan klaster keluarga. Sejauh ini tidak ditemukan adanya penularan di tempat kerja mereka masing-masing," ucap Yani.

Selanjutnya
Halaman
1 2