Kasus Corona di Tasik Meningkat, Nakes-Pegawai Lapas Terpapar Corona

Deden Rahadian - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 14:26 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Tasikmalaya -

Kasus positif COVID-19 di Kota Tasikmalaya terus mengalami peningkatan. Seorang aparatur sipil negara (ASN), tenaga kesehatan hingga pegawai lembaga permasyarakatan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kasus COVID-19 di Kota Tasik kembali ada peningkatan. Kemarin ada tambahan tiga orang. Salah satunya Sekmat Cihideung yang kini sudah diisolasi. Ada juga nakes di Puskesmas Tawang terpapar juga. Kita tutup yah sementara fasilitas publik ini," kata Uus Supangat, Kadinkes Kota Tasikmalaya, Jumat (13/11/2020).

Pantuan di lapangan kantor Kecamatan Cihideung sepi. Aktifitas kantor berhenti meski masih jadwal kerja. Terlihat hanya, seorang petugas keamanan yang sedang berjaga sambil menyapu halaman kantor.

Selain di Kantor Kecamatan dan Puskesmas, temuan Kasus Positif COVID-19 juga menyasar Lembaga Pemasyarakatan. Dua karyawan Lapas 2 B Tasikmalaya terpapar Corona. Satu narapidana juga dinyatakan positif.

"Lapas ada juga tapi mudah-mudahan enggak menyebar sudah ditracing trakcing juga yah," ucapnya.

Kasus tenaga Kesehatan terpapar COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Tasikmalaya. Total sebanyak 15 tenaga kesehatan positif COVID-19.
Mereka tersebar mulai Puskesmas Salopa, Manonjaya, Karangnunggal dan Cikalong.

"Sejauh ini ada nakes positif di Puskesmas Salopa. Ditutup sementara. Kalau puskesmas lain enggk," kata Atang Sumardi, Ketua Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

(mso/mso)