3 Kendaraan Rusak dan 4 Orang Luka Tertimpa Pohon Tumbang di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 15:25 WIB
Pohon Tumbang di Bogor
Pohon tumbang di Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Pohon tumbang terjadi di empat lokasi berbeda di Kota Bogor, Senin (2/11/2020). Tiga kendaraan terdiri satu mobil dan dua motor rusak serta empat pengendara motor luka akibat tertimpa pohon tumbang.

Di Jalan Pemuda, Tanahsareal, Kota Bogor, pohon beringin berdiameter 80 sentimeter dan tinggi sekitar 15 meter tumbang dan menimpa mobil yang tengah diparkir di bawahnya sekitar pukul 12.45 WIB. Di lokasi bencana ini, pemilik mobil selamat karena saat kejadian berada di luar mobil.

"Kejadian pas saya selesai makan di warung itu. Tadi jam 12.45 WIB. Pas saya mau ke mobil tiba-tiba pohon itu runtuh (tumbang,red). Pas kejadian memang angin sedang kencang, tapi nggak hujan," kata Graha, pemilik mobil yang ditemui di lokasi kejadian.

"Mobil aja yang rusak itu bagian atas, belum lihat semua masih tertutup pohon. Tapi nggak ada yang luka ya, mobil lagi kosong, alhamdulillah saya kan lagi di luar mobil," ucapnya.

Pegawai asal Kota Bogor ini berharap, Pemkot Bogor bisa mengantisipasi bencana pohon tumbang lebih dini. Sehingga bencana pohon tumbang tidak memakan korban.

"Seharusnya pemerintah setempat ya, lebih memerhatikan lagi tanaman-tanaman seperti ini. Di Bogor itu kan terkenal sama pohon besarnya ya, harapannya diperhatikan lagi, apalagi kota kita ini kan kota hujan kan. Jadi diperhatikan lagi dari sisi itu, soal pohon-pohon besar seperti ini," tutur Graha.

Selanjutnya
Halaman
1 2