Libur Cuti Bersama, Jalur Ciwidey-Terminal Kuningan Masih Sepi

Bima Bagaskara, Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 17:37 WIB
Gerbang Tol Soroja, Kabupaten Bandung.
Foto: Gerbang Tol Soroja, Kabupaten Bandung (Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Kuningan -

Arus kendaraan menuju lokasi wisata di Ciwidey, Kabupaten Bandung masih tampak lengang di hari pertama libur cuti bersama. Kondisi yang sama juga terjadi di Terminal Tipe A Kertwangunan Kuningan belum memperlihatkan adanya lonjakan penumpang.

"Sementara untuk libur panjang saat ini, arus kendaraan yang terpantau oleh kami masih dalam kondisi arus lalu lintas masih normal belum ada peningkatan," ujar Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Seperti pantauan detikcom sekira pukul 16.30 WIB di gerbang Tol Soroja, nampak belum terjadi antrean yang cukup panjang. Meski begitu, sebagian kerdaraan berpelat nomor Jakarta sudah mulai terlihat menuju arah Ciwidey.

"Tadi kami berawal dari Tol Soroja masih terpantau lancar, relatif normal belum ada peningkatan. Kemudian kami juga fokus pada lokasi lokasi wisata seperti Ciwidey, rancabali, dan sekitarnya," ujar Indra.

Dia memprediksi, kepadatan akan terjadi pada malam hari ini atau besok. Pasalnya, pada hari pertama libur panjang ini, ada sejumlah pekerja yang masih masuk kerja.
"Itu bisa terjadi pada malam hari ini, bisa besok. Karena libur cukup panjang lima hari kan kemungkinan masih bisa terjadi," ujarnya.

"Tentunya, kondisi jalan dari Soreang, Pasir Jambu sampak dengan Rancabali, cukup bagus tapi jalannya yang berkelok maka utamakan keselamatan berkendaraan," tambahnya.