Setahun Jokowi, Mahasiwa Unpad Desak Pemerintah Cabut Omnibus Law

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 15:16 WIB
Dalam aksi yang berlangsung damai itu, mahasiswa mendesak agar pemerintah mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, sekaligus mengkritik jalannya kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi dan Maruf Amin.
Aksi demonstrasi mahasiswa di Bandung. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Eksplorasi Makna (KEMA) Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan orasi di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (20/10/2020) siang. Sekitar setengah jam mereka menyampaikan aspirasinya di depan kantor gubernur Jawa Barat tersebut.

Dalam aksi yang berlangsung damai itu, mahasiswa mendesak agar pemerintah mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, sekaligus mengkritik jalannya kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"BEM KEMA Unpad dan teman mahasiswa Unpad tujuannya hari ini melanjutkan api perjuangan soal penolakan Omnibus Law yang sudah bergejolak sejak awal tahun yang tak digubris pemerintah," ujar Koordinator Lapangan Rizal Ilham Pratama, Selasa (20/10).

Rizal mengatakan, selama satu tahun masa kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf banyak janji semasa kampanye yang tak ditepati. BEM KEMA Unpad pun kembali mengingatkan agar janji-janji tersebut segera ditepati untuk kesejahteraan rakyat.

"Apalagi hari ini adalah peringatan satu tahunnya pak Jokowi dan Ma'ruf Amin. Ini menandakan satu tahun yang penuh derita bagi rakyat, saat masa kampanye hanya menjadi janji. Kami mengingatkan janji kepada rakyat, yang terdekat adalah Omnibus Law yang ditolak dengan tegas oleh masyarakat. Aksi ini bukan jalan satu-satunya, suara yang kita lantangkan di media dan forum diskusi tak digubris," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2