Round-Up

Ironi Pengemudi Kabur Usai Tabrak Mobil Hanafi Rais di Tol Cipali

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 08:20 WIB
Mobil Alphard yang ditumpangi Ahmad Hanafi Rais terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipali, Minggu (18/10/2020). Mobil yang ditumpangi putra Amien Rais itu pun rusak.
Kondisi mobil Hanafi Rais (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)

Mobil Hanafi yang dikemudikan oleh Ferdian Yudha Pratama itu kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk. Kendaraan truk itu kabur saat kejadian.

"Minibus Toyota Alphard tersebut oleng kiri menabrak dari belakang kendaraan jenis truk tidak diketahui identitasnya (meninggalkan tempat kejadian) dari arah sama pada lajur lambat," tuturnya.

"Ironi kendaraan yang menabrak dan yang ditabrak malah melarikan diri. Akibat kecelakaan ini Hanafi Rais dan sopirnya terluka," kata Erdi menambahkan.

Polisi kini tengah memburu mobil yang menabrak mobil Hanafi dari arah belakang.

"Pasti ada upaya (pencarian). Ya ada upaya kita mencari," kata Erdi.

Hanafi mengalami luka berat, sedangkan sopirnya mengalami luka ringan. Hanafi pun lantas dilarikan ke rumah sakit Thamrin Purwakarta.

Setelah mendapat perawatan, kondisi Hanafi yang sempat dirawat intensif pun membaik. Bahkan keluarga memindahkan Hanafi ke rumah sakit Premier Bintaro, Tangerang.

"Ini kan jauh dari rumah, lebih bagus di rawat di dekat rumah, ini kan jauh sekali berapa kilo tiga jam, kalo harus di rawat di obati kan enak dekat rumah. Kondisi baik kalau dia kondisinya buruk nggak boleh pulang, tidak ada pasien dalam kondisi buruk di izinkan pulang," ujar salah satu tokoh senior PAN Putra Jaya Husin, ditemui di RS Siloam Purwakarta ketika hendak berangkat bersama rombongan ke Tangerang, Minggu (18/10).

Halaman

(bbn/bbn)