Kondisi Terbaru Hanafi Rais Usai Kecelakaan di Tol Cipali

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 07:32 WIB
Hanafi Rais
Hanafi Rais (dok. DPR)
Jakarta -

Putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais, mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengungkapkan Hanafi dalam kondisi baik setelah dibawa ke Jakarta.

"Kondisi Mas Hanafi alhamdulillah dalam keadaan baik dan akan beraktivitas kembali setelah pulih dari luka dan memar di bagian wajahnya," kata Agung kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Hanafi diboyong keluarga dari rumah sakit di Purwakarta ke RS Premier Bintaro, Tangerang. Agung mengatakan Hanafi menjalani perawatan bersama keluarga.

"Dan sudah berada di Jakarta bersama keluarganya," ujar Agung.

Pelaku penabrak mobil Hanafi hingga kini masih diburu polisi. Agung meyakini, dari kejadian kecelakaan Hanafi ini, pasti ada hikmah yang diperoleh.

"Harapannya keluarga besar Pak Amien Rais semoga Hanafi bisa segera beraktivitas kembali. Pasti dalam setiap kejadian ada hikmah dan rahasia Allah bagi yang meyakininya," ucap Agung.

"Ribuan komentar berupa doa dari simpatisan Amien Rais kepada Hanafi Rais mengalir deras di setiap group WA dan media sosial lainnya. Doa Hanafi agar segera beraktivitas kembali," imbuhnya.

Hanafi sebelumnya mendapatkan perawatan medis di dua rumah sakit di Purwakarta selama kurang-lebih 17 jam seusai kecelakaan di Tol Cipali. Hanafi pun dirujuk ke RS Premier Bintaro, Tangerang.

Luka memar dan robek yang sebelumnya dialami sudah tertangani dokter, sedangkan penurunan hemoglobin yang sebelumnya didiagnosis oleh dokter, kini sudah stabil. Ia diperbolehkan pindah rumah sakit meski dengan perjalanan jauh.

Kondisi Membaik, Hanafi Rais Dirujuk Ke RS Premier Bintaro:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2