PSBB DKI, Kereta dari Bandung ke Jakarta Masih Beroperasi

Siti Fatimah - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 14:45 WIB
Poster
Ilustrasi PSBB (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

DKI Jakarta mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meski di masa PSBB, belum ada pembatasan untuk perjalanan kereta api dari Bandung ke Jakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea menjelaskan hingga saat ini perjalanan kereta api menuju Jakarta belum ada perubahan jadwal operasional. Kereta masih beroperasi seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Sejauh ini Daop 2 masih belum ada perubahan. Kami akan terus menginformasikan melalui seluruh channel apabila terdapat update terkait pengaturan transportasi kereta api," kata Noxy dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020).

Menurut dia, selama pandemi COVID-19 sudah ada beberapa pembatasan keberangkatan kereta api jarak jauh salah satunya dengan cara pengurangan jumlah perjalanan KA. Misalnya kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir, sebelum masa pandemi terdapat 15 keberangkatan setiap harinya, saat ini menjadi dua keberangkatan Argo Parahyangan setiap harinya.

Sementara itu, secara total untuk kereta api Jarak Jauh di wilayah Daop 2 Bandung sebelum pandemi terdapat 36 perjalanan setiap hari, sekarang menjadi 9 perjalanan per harinya dan 3 perjalanan KA yang dioperasikan setiap akhir pekan. PT KAI juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai syarat, di antaranya wajib membawa surat keterangan bebas COVID-19, bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius dan wajib mengenakan masker.

Selanjutnya
Halaman
1 2