4 CPNS Kota Bandung Positif Corona

Wisma Putra - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 11:55 WIB
poster
Ilustrasi pandemi Corona (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Empat peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bandung positif terpapar COVID-19. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan da Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Yayan A Berliana.

"Yang positif COVID-19, yang nge-massage ke medsos kita ada empat orang," kata Yayan di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/9/2020).

Yayan menyebut dari empat orang yang positif COVID-19, satu di antaranya datang sudah datang untuk memperlihatkan hasil swab-nya dan dipulangkan kembali untuk mengikuti tes ulang.

"Dari yang empat, sudah ada satu, tapi dipulangkan lagi," ujarnya.

Yayan berujar untuk peserta yang positif COVID-19 akan mengikuti tes ulang yang dijadwalkan kembali oleh panitia. "Alhamdulillah dilakukan jadwal ulang, dengan dia melakukan itikad baik dan pengakuan bahwa saya COVID-19," katanya.

Yayan menambahkan tes ulang itu dilakukan Bulan Oktober mendatang. "1 Oktober," ucap Yayan.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional III Kabar Banten Imas Sukmariyah mengatakan, CASN yang positif COVID-19 akan dijadwal ulang.

"Jadi selesai itu 30 September (SKB se Jabar-Banten). Semua yang positif-positif tidak hanya Kota Bandung akan dijadwalkan di 1 Oktober di Kantor Regional III BKN Jabar," ujar Yayan.

(wip/bbn)