Round-Up

Insiden 'Nge-drift' Tank TNI dan Ending Bahagia Pemilik Gerobak

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 08:42 WIB
Tank TNI Tabrak Gerobak di Bandung Barat
Tank TNI tabrak gerobak dan sepeda motor di Bandung Barat. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bandung -

Heriyanto (36), pedagang gorengan, tak menyangka gerobak yang dipakai berjualan itu luluh lantak ditabrak tank milik TNI yang hilang kendali di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9).

Sesaat sebelum kejadian, Warga RT 01/09 Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, KBB, itu tengah berjualan di tempat ia biasa mangkal. Lalu di sampingnya ada jejeran motor ojek pangkalan yang juga teman ngobrolnya sehari-hari.

Ia memang kerap menyaksikan iring-iringan tank AMX-13 yang hendak berangkat latihan ST (siap tempur) sejak 8 September lalu. Namun, yang tak disangkanya salah satu tank peserta konvoi hilang kendali dan menggilas gerobak gorengan dan empat motor ojek.

Tak ada korban jiwa dan luka dalam insiden 'nge-drift' itu. Heriyanto dan kawan-kawannya dengan sigap menghindar, walau menghela napas setelahnya karena melihat aset ikhtiar mereka hancur lebur.

Namun nasib sial itu tak berlangsung lama, Satuan Yonkav-4/Kijang Cakti itu langsung bergerak cepat menghampiri para korban. Kesatuan langsung melakukan inventarisir dan memberikan penggantian yang cukup untuk meneruskan usaha.

Lihat juga video 'Tank TNI Tabrak Gerobak-Motor di Bandung Barat':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3