Tabrak Motor-Gerobak, Tank TNI Dibawa ke Markas Yonkav 4

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 16:33 WIB
Tank TNI Tabrak Gerobak di Bandung Barat
Tank TNI tabrak gerobak dan sepeda motor di Bandung Barat. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bandung Barat -

Tank TNI yang menabrak gerobak dan sepeda motor merupakan tipe AMX-13 milik Batalyon Kavaleri (Yonkav) 4/Kijang Cakti. Kanit Lakalantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah mengatakan saat ini tank yang terlibat tabrakan itu dibawa ke Markas Yonkav 4.

"Kami hanya melaksanakan olah TKP, karena selanjutnya ditangani oleh Subdenpom Kodam Siliwangi. Tank dan barang bukti lainnya dibawa ke kesatuan juga, bukan ke Polres Cimahi," ucap Erin saat dihubungi detikcom, Jumat (11/9/2020).

Kejadian kecelakaan tersebut sudah diselesaikan langsung antara korban dengan pihak Yonkav-4/KC. Korban sudah mendapatkan ganti rugi dengan pernyataan tertulis di atas kertas bermaterai.

Erin menyebut setiap korban mendapatkan nominal penggantian yang berbeda-beda. Seperti pemilik gerobak gorengan mendapatkan penggantian sebesar Rp 5 juta. Sementara pemilik motor mendapatkan penggantian antara Rp 900 ribu sampai Rp 6 juta.

"Sudah diselesaikan langsung oleh Yonkav. Nominalnya beda-beda, tergantung kerusakan. Yang kerusakannya paling parah dapat nominal lebih besar," kata Erin.

Tonton video 'Pemilik Gerobak-Motor yang Diseruduk Tank TNI Terima Ganti Rugi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2