Abai Jaga Jarak, Pelamar Kerja Sesaki Kantor Disnaker-Pos Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 14:59 WIB
Pelamar Kerja di Cianjur
Pelamar kerja sesaki Kantor Pos Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Ricky Ardhi mengatakan jumlah pembuat kartu kuning di hari ini membludak hingga 400 persen dibandingkan hari biasanya. "Total ada ada seribuan yang datang membuat kartu kuning. Tapi dibagi dua, ada yang hari ini dan ada yang dijadwalkan hari Senin depan tapi sudah terdaftar sejak hari ini," kata Ricky.

Soal padatnya antrean pelamar kerja, Ricky mengaku sudah mengimbau mereka untuk jaga jarak dan menggunakan masker. Namun tidak sedikit yang mengabaikannya.

"Kami sudah berusaha, di depan pintu gerbang juga kami lakukan pengecekan suhu dan penggunaan hand sanitizer. Tapi banyaknya yang datang membuat petugas juga kesulitan," ucap Ricky.

Pelamar Kerja di CianjurPelamar kerja sesaki Kantor Disnaker Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)

Kepala Kantor Pos Cianjur Rina Marlina mengatakan warga yang mengirimkan lamarannya melalui kantor pos memang membeludak di hari pertama pembukaan lowongan kerja di perusahaan terbesar di Cianjur tersebut. Tercatat ada 4.000 orang pelamar yang datang dan mengirimkan lamarannya.

"Untuk di kantor pos Cianjur saja ada sekitar 4.000 orang yang mengirimkan lamarannya, belum ditambah dengan data di cabang. Karena kan dibuka juga di setiap cabang kantor pos se-Cianjur," ucapnya.

Menurut dia, membeludaknya warga yang mengirimkan lamaran kerja melalui kantor pos akan terjadi di hari kedua dan terakhir pembukaan lowongan pekerjaan. Sebab itu, pihaknya pelamar bisa mengikuti protokol kesehatan dan memiliki untuk mengirimkan lamarannya di waktu berbeda.

"Kami kan buka sampai malam. Jadi bisa dibagi waktunya supaya tidak terlalu padat. Sehingga protokol kesehatan bisa berjalan," tutur Rina.

Halaman

(bbn/bbn)