Jabar Hari Ini: Oded Bantah Diperiksa KPK dan Pencari Rumput Perkosa 2 Gadis

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 20:29 WIB
Wali kota bandung oded m danial
Foto: Wali Kota Bandung Oded M Danial (Siti Fatimah/detikcom).
Bandung -

Lonjakan kasus positif COVID-19 di Jawa Barat menjadi sorotan dalam sepekan terakhir ini. Munculnya klaster pegawai dan keluarga menjadi pemicunya.

Sementara itu, desas-desus Wali Kota Bandung Oded M Danial yang diperiksa KPK atas kasus Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi sorotan publik. Apa komentar dari orang nomor satu di Bandung itu? Berikut rangkuman beritanya di Jabar Hari Ini:

Pencari Rumput Perkosa Dua Anak di Bawah Umur

Iip (30), seorang pencari rumput di Garut, ditangkap polisi lantaran memerkosa dua gadis di bawah umur. Iip kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kasusnya sedang dalam proses penyidikan pihak kami. Tersangka sudah kita amankan," ucap Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Garut, Rabu (2/9/2020).

Aksi pemerkosaan yang dilakukan Iip kepada dua gadis berusia 15 tahun itu berlangsung Senin 24 Agustus. Lokasinya di kawasan persawahan, Kecamatan Sukawening.

Saat kejadian, Iip tengah mencari rumput untuk pakan ternak. Dia melihat dua gadis di bawah umur melintas dan meminta mereka untuk membantunya mencari rumput.

"Korban ini diiming-imingi uang Rp 10 ribu agar mau membantu tersangka mencari rumput," kata Maradona.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4