Round-Up

Janji Jamal 'Pensiun' dari Dunia Narkoba

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 08:13 WIB
Jamal Preman Pensiun
Jamal 'preman pensiun' (Foto: Dony Indra Ramadhan)

Terpisah, Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif membenarkan telah menyetujui permohonan rehabilitasi tersebut.

"Ya (rehab jalan). Jadi dia tetap wajib lapor seminggu dua kali," ucapnya.

Sufyan menjelaskan alasan pemberian rehabilitasi ini. Menurut dia, berdasarkan hasil assesment yang dilakukan tim BNN, ada perubahan dari Jamal usai menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi beberapa waktu lalu. Meski demikian, ia tak menjelaskan perubahan apa yang dimaksud.

"Karena kondisinya tidak seperti dahulu tapi tetap butuh pengawasan. Memang ada perubahan dia. Dari pertama dibawa enam bulan lalu. Dengan kondisi sekarang sudah jauh berbeda," tuturnya.

Dalam proses rehab jalan ini, Jamal nantinya akan wajib lapor kepada petugas rehabilitasi. Selain itu, dia juga diminta untuk melapor ke bidang pemberantasan BNN Jabar.

"Makanya seminggu dua kali dalam seminggu dia harus lapor konsul dalam pengawasan kita. Ini yang gini-gini nggak bisa lepas dari pengawasan. Direhab harus didampingi," katanya.

Pelaksanaan rehab sendiri rencananya akan berlangsung mulai pekan ini. Sufyan tak bisa menargetkan kapan proses itu bisa selesai.

"Mulai minggu ini lah. Sampai seterusnya bagaimana kita nilai apakah sudah pantas atau bagaimana nanti dari evaluasi lagi, assesment lagi. Sampai kapan? nunggu perkembangan bagus atau enggak nanti assesment lagi nanti didampingi lagi dalam bentuk wajib lapor," kata dia.

Halaman

(dir/mud)