BNN Jabar Kabulkan Rehab Jalan Jamal 'Preman Pensiun'

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 14:30 WIB
Jamal Preman Pensiun
Zulfikar alias Jamal 'Preman Pensiun'. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat menyetujui pengajuan rehabilitasi Zulfikar alias Jamal 'Preman Pensiun'. Jamal akan menjalani rehab jalan.

"Ya (rehab jalan). Jadi dia tetap wajib lapor seminggu dua kali," ucap Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020).

Jamal sendiri sudah mendatangi kantor BNN Jabar untuk proses pengajuan pagi tadi. Berdasarkan asesmen sementara, kata Sufyan, ada perubahan kondisi Jamal dalam perkara keduanya ini.

"Karena kondisinya tidak seperti dahulu tapi tetap butuh pengawasan. Memang ada perubahan dia. Dari pertama dibawa enam bulan lalu. Dengan kondisi sekarang sudah jauh berbeda," tuturnya.

Dalam proses rehab jalan ini, Jamal nantinya akan wajib lapor kepada petugas rehabilitasi. Selain itu, dia juga diminta untuk melapor ke bidang pemberantasan BNN Jabar.

"Makanya seminggu dua kali dalam seminggu dia harus lapor konsul dalam pengawasan kita. Ini yang gini-gini nggak bisa lepas dari pengawasan. Direhab harus didampingi," kata Sufyan.

Selanjutnya
Halaman
1 2