Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Siapkan Deklarasi di Situ Gintung

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 22:31 WIB
Bakal calon Wali kota Tangsel Siti Nur Azizah yang juga merupakan anak Wapres Maruf Amin menyikapi persoalan sampah yang terjadi di Tangerang Selatan. Ia pun memperkenalkan Jelita.
Siti Nur Azizah (Foto: dok. Timses Azizah)
Tangerang Selatan -

Pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben resmi mendapatkan dukungan dari PKB, PKS dan Demokrat di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Kedua pasangan ini telah menerima surat keputusan dukungan dari PKB, Selasa (1/9/2020).

Partai ini sekaligus menyerahkan formulir B1KWK untuk pendaftaran di KPUD Tangsel. "Jadi yang pertama penyerahan SK penetapan sebagai calon yang ditetapkan oleh PKB, sekaligus penyerahan B1KWK untuk mendaftar," kata Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi kepada detikcom.

Penyerahan formulir B1KWK dari PKB jadi yang terakhir diserahkan untuk Azizah yang juga anak Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini. Sebab, baik PKS dan Demokrat, telah menyerahkan formulir persyaratan ini agar keduanya segera mendaftar ke KPUD.

Sebelum mendaftar, Ahmad mengungkapkan, Azizah-Ruhamaben pada Rabu (2/9/2020), bakal melakukan deklarasi di Situ Gintung, Ciputat. Setelah resmi berkoalisi, ketiga partai dalam waktu dekat juga langsung menggerakkan mesin partai membangun basis dukungan.

Sedangkan Azizah, sejak namanya muncul sebagai calon kandidat wali kota, sering melakukan kunjungan di lapangan. Tim juga sudah dibentuk visi-misi kedua pasangan ini untuk memenangkan Pilkada Tangsel.

Pilkada Tangsel dipastikan akan diikuti oleh tiga pasangan. Pertama adalah pasangan Azizah-Ruhamaben, kedua adalah Muhamad-Rahayu Saraswati dan ketiga Benyamin Davnie-Pilar Saga.

(bri/bbn)