Gelora Serahkan SK Dukungan ke Benyamin Davnie untuk Pilkada Tangsel

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 04:54 WIB
Partai Gelora serahkan SK dukungan ke Benyamin Davnie untuk Pilkada Tangsel
Foto: Penyerahan SK dukungan Partai Gelora ke Benyamin Davnie (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Gelora Indonesia mengeluarkan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan untuk Pilkada Tangsel 2020. SK itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta.

Penandatanganan SK yang disaksikan langsung oleh Waketum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah, dan Sekjen Mahfudz Shidiq, menjadi SK dukungan pertama Partai Gelora Indonesia dalam kancah pertarungan Pilkada 2020.

"Ini adalah SK dukungan pertama yang kami keluarkan. Insya Allah wilayah lain akan menyusul," kata Anis Matta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/8/2020).

Penandatangan SK perdana ini diharapkan menjadi pertanda baik, sebab dikeluarkan bertepatan dengan Tahun Baru Islam. "Mudah-mudahan penandatanganan SK ini menjadi awal yang baik," Anis Matta.

Selanjutnya, mengenai teknis dan strategi pemenangan akan diserahkan kepada DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel berkoordinasi dengan DPW Propinsi Banten dan Bapilu Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia. Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Fikri Hamadi, menambahkan Partai Gelora Tangsel akan memaksimalkan kerja-kerja pemenangan untuk Benyamin-Pilar.

"Semoga di hari yang baik ini (Tahun Baru Hijriah) menjadi langkah awal dan petanda baik untuk kemenangan Benyamin-Pilar," cetusnya.

Sekretaris DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Subkhan AS, mengaku keputusan pemberian dukungan kepada Benyamin-Pilar bukanlah hal yang serta merta. Dia mengatakan pasangan tersebut memiliki rencana kerja yang sesuai dengan kebutuhan Tangsel

"Kami sebelumnya telah melakukan komunikasi politik dengan semua calon di Tangsel. Namun, berdasarkan hasil kajian internal Gelora Tangsel, Benyamin-Pilar memiliki platform program rencana kerja yang sesuai dengan kebutuhan kota Tangsel terutama ditengah kondisi pamdemi COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu, Benyamin Davnie mengapresiasi keputusan Partai Gelora Indonesia mendukung pencalonannya di Pilkada Tangsel. Dia mengatakan dukungan ini merupakan amanah yang harus dijawab dengan kembali meneruskan perjuangan di Tangsel.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan Partai Gelora. Ini amanah yang harus saya jawab dengan terus melanjutkan keberhasilan di Tangerang Selatan," tutur Benyamin dalam keterangannya.

(rfs/rfs)