PDIP Resmi Usung Saraswati Ponakan Prabowo di Pilkada Tangsel 2020

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 11:24 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom).
Tangerang Selatan -

Pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi diusung oleh PDIP sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangerang Selatan 2020. Hal ini disampaikan dalam pengumuman calon kepala dan wakil kepala daerah di 75 kabupaten kota secara virtual oleh DPP PDIP.

Pengumuman disampaikan DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani secara virtual ke 75 daerah. Khusus untuk Tangerang Selatan, Muhamad dan Rahayu Saraswati secara resmi diusung.

"Kota Tangerang Selatan nama kepala daerah H Muhamad, wakil kepala daerah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo," kata Puan, Selasa (11/8/2020).

Puan sendiri hanya mengumumkan pasangan Muhamad-Saraswati untuk pilkada di daerah Banten. PDIP belum mengumumkan secara resmi untuk calon kepala daerah di Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Muhamad merupakan eks Sekda Kota Tangerang Selatan yang kini telah jadi kader PDIP. Sedangkan Saraswati merupakan keponakan dari Menhan Prabowo Subianto.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo sudah menyerahkan rekomendasi ke kedua pasangan ini di Jalan Kartangera IV pada Senin (20/7) lalu.

Tonton video 'Maju di Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Bicara Dinasti Politik':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mso)