Digoda 3 Paslon, ke Mana PKS Akan Berlabuh di Pilbup Bandung 2020?

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 16:09 WIB
Ilustrasi Fokus Nasib Pilkada Langsung (Andhika Akbaransyah)
(Foto: Ilustrasi Fokus Nasib Pilkada Langsung (Andhika Akbaransyah)
Bandung -

Ke mana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Kabupaten Bandung akan berlabuh masih menjadi teka-teki. Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung mendekati PKS.

Tiga pasangan tersebut di antaranya Dadang Supriatna dengan Sahrul Gunawan (PKB, Nasdem, Demokrat), Yena Masoem dengan Atep Rizal (PDIP, PAN), dan terakhir Nia Kurnia dengan Usman Sayogi (Golkar, PAN).

Dua dari tiga pasangan sudah memberikan biodata mereka masing-masing untuk menunjukkan keseriusannya. Hanya tinggal Nia Kurnia dan Usman Sayogi yang masih belum memberikan biodata mereka.

Pasangan pertama yang menyambangi PKS yakni pasangan DS dan Sahrul Gunawan. Kemudian menyusul pertemuan pimpinan DPD Golkar dan DPD PKS Kabupaten Bandung. Dan terakhir, kemarin (31/8/2020) pasangan Yena Maseom dan Atep Rizal menyambangi kantor DPD PKS.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana mengatakan, pertemuan dengan tiga pasangan tersebut membahas kemungkinan PKS bergabung dengan koalisi partai pengusung masing-masing pasangan.

"Jadi semua data kita serahkan ke atas (DPP). Pada prinsipnya semua juga kita akomodir, ada Dadang Supriatna yang meminta dukungan ke kita, terus juga Bu Nia dan Usman Sayogi dan Yena bersama Atep.," ujar Jajang saat dihubungi detikcom, Selasa (1/9/3020).

Jajang mengatakan, sejauh ini belum ada keputusan PKS akan berlabuh ke mana. PKS masih dalam masa penjajakan dengan tiga pasangan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2