PKB Umumkan 7 Paslon yang Akan Bertarung di PIlkada Serentak Jabar

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 17:49 WIB
PKB serahkan rekomendasi dukungan untuk tujuh calon kepalada daerah.
PKB serahkan rekomendasi dukungan untuk tujuh calon kepalada daerah. (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar resmi mengeluarkan surat rekomendasi Formulir B1 KWK kepada tujuh kandidat kepala daerah yang akan maju bertarung di Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat.

Dari delapan Kabupaten kota di Jabar yang menggelar Pilkada serentak, PKB baru mengeluarkan rekomendasi kepada tujuh calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Kabupaten Bandung, Cianjur, Panganadran, Karawang, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kota Depok.

Tujuh nama calon bupati, wakil bupati dan wali kota, wakil wali kota diumumkan langsung Gus Ami melalui Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda di Hotel Intercontinental, Bandung, Minggu (30/8/2020).

Tujuh calon ini yakni, Kabupaten Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, Kabupaten Cianjur Lefi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja, Kabupaten Pangandaran Adang Hadari-Supratman dan Kabupaten Karawang Ahmad Jamaksari-Yunsi Rinjani.

Sedangkan tiga pasangan lainnya yakni, Kabupaten Tasikmalaya Iwan saputra-Iip Miptahul Paoz, Kabupaten Sukabumi Abubakar Sidik-Sirojudin dan Kota Depok Pradi supriatna-Afifah Alia

Dalam sambutannya, Muhaimin Iskandar yang karib disapa Gus Ami mengaku bangga dengan kadernya di DPW PKB Jabar yang telah berhasil menjaring para calon kepala daerah untuk diusung di Pilkada Serentak.

"Bangga dan selamat kepada seluruh pengurus DPW Jawa Barat. Masa depan PKB Jawa Barat semakin gemilang," kata Gus Ami kepada kader PKB Jabar via live streaming.

Gus Ami juga optimis, para calon kepala daerah bisa membawa kemenangan di Jabar. "Saya punya optimisme tinggi, saya yakin dengan sepenuh hati bahwa persiapan yang matang, langkah kreatif dan berbagai upaya taktis strategis DPW Jabar membawa keyakinan Insya Allah saatnya PKB menang di Jawa Barat," ungkapnya.

Dia juga menaruh harapan besar kepada para calon kepala daerah di Jabar ini. "Kalian pemilik masa depan, saatnya kalian mempersiapkan diri dengan seluruh daya upaya yang kalian ounya, saaatnya kuta perbiki Jabar, perbaiki umat, perbaiki Indonesia yang masih membutuhkan tangan dan lerjakeras kita semua," ujarnya.

Lihat juga video 'Gibran Kembali Dapat Dukungan, Kali Ini dari PPP dan PKB':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)