Laskar Mujahid 212 Dukung Yena-Atep di Pilbup Bandung 2020

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 17:26 WIB
Pasangan Yena-Atep mendapat dukungan dari Mujahid 212.
Pasangan Yena-Atep mendapat dukungan dari Mujahid 212. (Foto: Muhamad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Menjelang pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung sejumlah dukungan terus mengalir kepada pasangan Yena Iskandar Masoem dan Atep Rijal eks kapten Persib Bandung. Salah satunya dukungan dari Laskar Mujahid 212 Kabupaten Bandung.

Salah satu penasihat dari Laskar Mujahid 212 Bukhori Muslim mengaku pihaknya memiliki satu misi yang sama dengan apa yang akan diperjuangkan oleh pasangan Yena dan Atep di Pilbup Bandung 2020 mendatang.

"Siapa yang tidak kenal Al Ma'soem, beliau (Yena) merupakan keluarga besar dermawan yang telah banyak membantu masyarakat kecil. Saat saya tanya beliau, ternyata sama tujuan dengan kami. Kami tetap yang menjadi perhatian adalah masalah kaum duafa, fakir miskin," ucap Bukhori Muslim usai deklarasi dukungan di Kantor Al Ma'soem, Minggu (30/8/2020).

Bukhori mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan kendaraan politik yang dipakai Yena Masoem, PDI Perjuangan. Meskipun, pada perhelatan pemilu sebelumnya Laskar Mujahid 212 selalu bersebrangan dengan PDIP. Baginya, hal tersebut tidak mengurangi dukungannya kepada Yena Ma'soem.

"Begini, visi beliau ini sama, yang namanya kesejahteraan masyarakat itu kan yang dianjurkan oleh agama. Siapapun yang betul-betul orang akan membantu kaum dhuafa dan fakir miskin itulah Islam yang sebenarnya. Semoga pada 9 Desember nanti akan dipilih oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan menjadi bupati dan wakil Bupati Bandung," ucapnya yang juga sebagai Ketua Badan Koordinasi Mubaligh Jawa Barat.

Sementara itu, Yena Masoem menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Laskar Mujahid 212. Ia menilai, dukungan tersebut menandakan bahwa dirinya dan Atep dapat didukung oleh semua elemen.

"Tentunya ini adalah satu bukti buat kita bahwa kami ini bisa didukung oleh semua elemen tanpa ada perbedaan dari sisi apapun," ujar Yena Masoem.

Sebelumnya, Yena dan Atep sudah mendapatkan dukungan santri keluarga besar Ma'soem. Bertambahnya dukungan tersebut mampu memperkuat pasangan yang diusung PDIP dan PAN ini untuk menang di Pilbup Bandung.

"Ya buat kita sih menjadi satu kekuatan untuk memenangkan Pilbup Kabupaten Bandung nanti," ujarnya.

(mso/mso)