Ayu Batal Beri 'Bonus' Siap Dinikahi Pria Pembeli Rumahnya

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 16:33 WIB
ibu muda di bandung barat jual rumah sekaligus cari suami
Ayu Novi Astiana (31), janda muda yang siap dipersunting pria yang beli rumahnya (Foto: Whisnu Pradana/detikcom).
Bandung Barat -

Ayu Novi Astiana (31) janda muda asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) membatalkan niatnya siap dinikahi pria yang membeli rumahnya. Dia mengaku kewalahan menghadapi pria iseng yang menghubunginya setiap hari.

"Semakin ke sini makin banyak banget yg menghubungi, tapi kebanyakannya yang iseng. Akhirnya saya putuskan tutup dulu aja soal bisa nikahin saya," ungkap Ayu saat dihubungi, Selasa (25/8/2020).

Ibu dua anak itu rencananya menjual rumah seluas 52 meter persegi seharga Rp 250 juta. Jika ada pembeli yang beruntung dan cocok dengannya, maka ia dengan sukarela dinikahi pria tersebut.

Namun karena lebih banyak pria iseng dari pada yang serius untuk membeli rumah dan menikahinya, niatnya menjual rumah untuk biaya membuka usaha serta tabungan anak pun ikut terlupakan.

"Sekarang fokus utamanya hanya ke jual rumahnya. Kalau memang ada yg serius mau nikahin saya langsung datang aja ke rumah. Enggak usah menghubungi via WhatsApp atau telepon," terangnya.

Sejak viral beberapa waktu lalu, dalam sehari Ayu bisa menerima puluhan telepon dan pesan masuk. Kondisi itu membuatnya kerepotan hingga tidak mengetahui mana yang serius akan membeli rumah atau sekedar iseng.

"Lebih dari 100 mungkin beberapa hari ini, tapi yang serius paling hanya 10 persen. Capek juga meladeni mereka. Jadi mungkin ada yang serius beli rumah tapi enggak saya respons karena pesannya tenggelam sama yang iseng," katanya.

Lebih mencengangkan lagi, beberapa penawar yang menghubunginya berasal dari luar negeri seperti Belanda dan Singapura. Namun dua penawar itu belum bisa dikategorikan serius lantaran belum sempat bertatap muka.

"Yang nanyain rumah ada dari Belanda ada juga dari Singapura. Yang dari Belanda katanya buat aset, dari Singapura bukan hanya satu orang ada yang lain sama juga katanya buat investasi di Indonesia," ujarnya.

Tonton video 'Rekonstruksi Penembakan di Kelapa Gading, 44 Adegan Diperagakan':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)