Jual Rumah Sambil Cari Suami, Ayu Kebanjiran Peminat dari Luar Negeri

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 17:14 WIB
Beli rumah dapat janda di Bandung
(Foto: 20Detik)
Padalarang -

Beberapa waktu belakangan seorang ibu muda asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat mencuri perhatian setelah menjual rumah sekaligus siap dinikahi pembelinya.

Ibu muda tersebut ialah Ayu Novi Astiana (31), warga Kampung Cihaliwung Wetan, RT 02/RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menjual rumah seluas 52 meter persegi seharga Rp 250 juta.

Beberapa hari berselang setelah ramai pemberitaan soal dirinya yang menjual rumah dan siap dinikahi pembeli, ibu dua anak itu saat ini menghadapi kondisi yang mengagetkan.

Ponselnya tak henti-henti berdering lantaran banyak pria yang menghubunginya dengan niat serius membeli rumah sambil niat mempersunting ataupun hanya sekadar iseng menggodanya.

"Yang pastinya kaget. Kirain gak akan seheboh ini. Agak kewalahan juga banyak nomor baru yang masuk. Ada yang sekadar iseng beberapa langsung saya blokir, ada yang nawar-nawar juga," ungkap Ayu kepada detikcom, Minggu (23/8/2020).

Lebih mencengangkan lagi, beberapa penawar yang menghubunginya berasal dari luar negeri seperti Belanda dan Singapura. Namun dua penawar itu belum bisa dikategorikan serius lantaran belum sempat bertatap muka.

"Yang nanyain rumah ada dari Belanda ada juga dari Singapura. Yang dari Belanda katanya buat aset, dari Singapura bukan hanya satu orang ada yang lain sama juga katanya buat investasi di Indonesia," bebernya.

Tidak sedikit nomor asing yang masuk hanya sekadar menggodanya mengigat ia saat ini siap-siap menjanda. Cukup risih dengan itu, akhirnya Agu lebih selektif menanggapi nomor baru yang masuk.

"Tadinya hampir tiap menit handphone gak berhenti-henti bunyi. Tapi sekarang sudah rada mendingan. Saya gak akan angkat sebelum orang yang nawar perkenalkan dirinya dulu via WA," tuturnya.

Dari riwayat para penawar, ada berbagai macam harga tawar yang masuk. Dari harga yang jauh di bawah harga yang ditawarkan sampai harga yang hampir dua kali lipat lebih tinggi.

"Mau gak kaget gimana coba mas, ada yang nawar sampai Rp 450 juta. Tapi ada syarat tertentu, saya belum bisa terima syarat itu," ujarnya.

Lihat video 'Beli Rumah Dapat Janda Muda yang Siap Dinikahi':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)