Ini Alasan Ibu Muda di KBB Jual Rumah dan Siap Dinikahi Pembelinya

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 13:07 WIB
ibu muda di bandung barat jual rumah sekaligus cari suami
Ibu muda di Bandung Barat siap dinikahi oleh pria yang beli rumahnya (Foto: Whisnu Pradana/detikcom).
Bandung Barat -

Ayu Novi Astiana (31), warga Kampung Cihaliwung Wetan, RT 02/RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat mencuri perhatian. Dia akan menjual rumah dan siap dinikahi pembelinya.

Ibu muda beranak dua itu berencana menjual rumahnya seharga Rp 250 juta dengan luas 52 meter persegi. Bukan hanya itu, dia juga siap dinikahi pembelinya bila memang sama-sama cocok.

Ayu berkisah apa yang dilakukannya itu bukan untuk mencari sensasi. Lebih dari itu dirinya memang benar-benar sedang membutuhkan uang untuk biaya sehari-hari, membuka usaha, serta bekal anaknya pasca bercerai dari suaminya.

"Bukan untuk cari sensasi juga sebetulnya, ya karena memang sedang butuh uang saja. Apalagi kan saya baru saja cerai, jadi mantan suami itu lepas tangan," ungkap Ayu kepada detikcom, Rabu (19/8/2020).

Namun jika pembeli hanya berniat membeli rumahnya saja tanpa ingin sekaligus menikahinya, Ayu tak keberatan karena memang itulah yang dibutuhkannya.

"Ya niat utamanya kan jual rumah saja, karena perlu uang hasil penjualan buat bekal hidup sehari-hari. Kalau mau beli rumahnya saja ya enggak apa-apa," terangnya.

Ide menjual rumah sekaligus dirinya siap dipersunting pembeli, dicetuskan oleh tetangganya yang juga ketua RT. Namun ide itu tak langsung disetujui.

"Ya awalnya enggak langsung setuju karena saya juga malu. Apalagi kan baru aja cerai. Tapi dipikir-pikir, kenapa enggak dicoba aja, kan bukan aib juga cerai terus cari suami sambil jual rumah," tuturnya.

Ia tidak muluk-muluk menetapkan kriteria pria yang yang bakal menjadi suaminya nanti asal bertanggungjawab, setia, dan menerima anak-anaknya. Sebab ia tak mau mengulangi kegagalan membina rumah tangga yang telah dijalaninya sejak tahun 2016 silam.

"Pastinya harus single, kan kalau suami orang nanti jadi masalah. Terus cocok, bertanggungjawab, dan mau nerima anak saya. Jangan sampai gagal lagi, saya cuma nikah 4 tahun dan akhirnya jatuh talak cerai dari suami bulan Mei kemarin," ujarnya.

Tonton video 'Beli Rumah Dapat Janda Muda yang Siap Dinikahi':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)