Libur Panjang, Kendaraan Menuju Arah Cirebon Padati Tol Cikampek

Dian Firmansyah - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 16:07 WIB
Tol Cikampek Utama
Gerbang Tol Cikampek Utama (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Karawang -

Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Cikampek dari arah Jakarta menuju Cirebon mengalami kepadatan bertepatan momen momen libur panjang Tahun Baru Islam dan akhir pekan. Banyaknya warga yang memanfaatkan masa liburan menjadi faktor utama kepadatan kendaraan ini.

Pantauan detikcom di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama), Kamis (20/8/2020) siang, pukul 12.00 WIB, antrean kendaraan didominasi kendaraan pribadi. Kendaraan mengular sekitar 100 meter dari pintu gerbang.

Feri, warga Bekasi, melakukan perjalanan dari wilayah Bekasi dengan tujuan Brebes. Aa memanfaatkan masa liburnya dengan pulang ke kampung halaman.

"Dari Bekasi mau ke Brebes, mau pulang kampung. Tadi diperjalanan macet di Karawang Barat, lancar lagi dari Karawang Timur dan antre lagi di sini (gerbang tol)," ujar Feri ketika mengantre di Gerbang Tol Cikatama, Kamis (20/08/2020).

Hal yang sama diungkapkan oleh Asa. Ia pulang ke kampung halaman untuk menengok orang tua.

"Dari Cikarang ke Brebes, mau lihat kondisi orang tua. Perjalanan sedikit macet di daerah kilometer 47, ke sini mudah-mudahan lancar," ucap Asa.

Mengantisipasi penumpukan kendaraan di gerbang tol, pihak pengelola membuka gardu pembayaran utama sebanyak 9 gardu dan ditambah 8 gardu pembayaran satelit. Tingginya volume kendaraan di sebabkan oleh banyaknya warga Jakarta dan sekitarnya melakukan perjalanan untuk menikmati masa libur panjang.

Tonton juga video 'Situasi di Simpang Gadog arah Puncak Masih Normal':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)